PPTQ Al- Furqon Magelang Putri Bertauhid Sholihah Hafidzoh

late post september 2021

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
يَجِىءُ الْقُرْآنُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ فَيَقُولُ يَا رَبِّ حَلِّهِ فَيُلْبَسُ تَاجَ الْكَرَامَةِ ثُمَّ يَقُولُ يَا رَبِّ زِدْهُ فَيُلْبَسُ حُلَّةَ الْكَرَامَةِ ثُمَّ يَقُولُ يَا رَبِّ ارْضَ عَنْهُ فَيَرْضَى عَنْهُ فَيُقَالُ لَهُ اقْرَأْ وَارْقَ وَتُزَادُ بِكُلِّ آيَةٍ حَسَنَةً
Artinya: “Al-Quran akan datang pada hari kiamat, lalu dia berkata, “Ya Allah, berikan dia perhiasan.” Lalu Allah berikan seorang hafidz al-Quran mahkota kemuliaan. Al-Quran meminta lagi, “Ya Allah, tambahkan untuknya.” Lalu dia diberi pakaian perhiasan kemuliaan. Kemudian dia minta lagi, “Ya Allah, ridhai dia.” Allah-pun meridhainya. Lalu dikatakan kepada hafidz quran, “Bacalah dan naiklah, akan ditambahkan untukmu pahala dari setiap ayat yang kamu baca”. (HR. Tirmidzi)

Alhamdulillahilladzi bi nimatihi tatimmush sholihat

Alhamdulillah atas rahmat dan pertolongan Allah pada hari Jum’at, 17 September 2021, 7 santriwati PPTQ AL Furqon telah melaksanakan tasmi 30 juz yang disusul oleh ujian terbuka pada hari Sabtu 19 September 2021.

Alhamdulillah telah terlaksana Agenda Tasmi’ 30 Juz sekali duduk dan ikhtibar akbar oleh ananda Aura Ridha Lestari, Amelia Salsabila, Aulia Rahmasari, Annisa Rahmawati, Chelsea Ferriana, Qothrunnada Aulia, dan Syafaatun Umamah yang merupakan santriwati pondok pesantren tahfidzul quran al-furqon.

Agenda ini dilaksanakan selama dua hari, dan diikuti oleh seluruh santriwati PPTQ AL FURQON serta seluruh asatidzah. Diawali dengan kegiatan tasmi’ 30 juz sekali duduk yang dilaksanakan pada hari jumat, 17 September 2021, dan disusul dengan agenda ikhtibar akbar yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 september 2021.

Acara ini turut dihadiri oleh walisantri dari santriwati yang telah menyetorkan hafalan 30 juz nya sekali duduk serta telah melalui ikhtibar akbar. Acara ini berlangsung lancar dengan suasana penuh haru. setelah rangkaian acara berlangsung acara ditutup dengan pembacaan doa khatmil quran dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada para santriwati tersebut. serta foto bersama santriwati hafidzah dengan keluarganya

Semoga acara ini dapat memotivasi seluruh santriwati untuk selalu bersemangat dalam menghafal al- quran, dan menjaganya


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.